Jumat, 13 Februari 2009

Pustakawan Dadakan

Mungkin antum sudah tidak aneh lagi mendengar kata Perpustakaan, suatu tempat dimana semua bahan pustaka tersedia, bebas untuk dibaca, diperbanyak atau hanya untuk dinikmati gambar-gambarnya saja, tetapi antum akan menjadi aneh dan sangat aneh ketika seorang yang aneh mengelola perpustakaan hehehe...
Terus terang ini suatu tantangan berat yang benar-benar menantang, lebih memacu adrenalin ketimbang ana harus mengendarai mobil dalam kecepatan 160 Km/ jam, jadi deh ana sibuk cari-cari informasi lewat internet, ngacak-ngacak mailing list, buka-buka blog dan menyambangi perpustakaan cuma pengen tahu darimana kata pustaka itu muncul?
Tetapi para ahli bilang ketika kita tidak tahu apa-apa, sama sekali tidak tahu apa-apa dan tidak tahu apa-apa, kemudian cari tahu apa-apa yang diketahui dan menjadi tahu apa-apa, disitulah akan ditemukan apa yang belum pernah anda temukan.
Alhamdulillah dengan amanah ini ana jadi tahu sedikit, jangan banyak-banyak nanti para pustakawan akan bertambah satu orang pesaing dalam dunia perpustakaan hehehe...
Perpustakaan yang representatif adalah perpustakaan yang dikelola oleh seorang yang profesional dibidangnya dan mempunyai kelengkapan bahan pustaka yang mumpuni, seorang profesional harus berangkat dari orang yang menguasai keilmuan pada bidangnya, ketika dikelola oleh seorang amatir akan terjadi abrasi dan absurditas yang memicu timbulnya dekadensi ( ngawur banget tuh bahasa, ana juga gak tahu juga apa maksudnya )
Intinya....ana coba memberikan yang terbaik yang bisa ana sumbangsihkan, baik sumbang saran maupun sumbang pikiran dan sumbang buku tentunya, untuk kemajuan DKM Nurul Firdaus, hanya jeleknya kadang-kadang muncul juga blank spot yang bikin apa-apa jadi buntu, tapi itulah manusia yang punya keterbatasan.
Ana tetap harapkan dukungan teman-teman semua yang lebih tahu tentang perpustakaan, ditunggu saran dan ide-idenya untuk kemaslahatan umat dan kemajuan DKM Nurul Firdaus ini, terus berdakwah

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Yang judulnya "Verba Valent, Scripta Manen; Silahkan Menulis" pap.. Tapi bukan urgensi buku sih, lebih ngebahas tentang karakteristik pustaka dan kelebihannya..

SearchSight.com

"Changing the Way that the World Looks at the Internet!"